Sadar*sebuah cerpen oleh kau

Degdegan…gelisah dan bimbang, kau tak fokus dalam belajar hari ini kau juga selalu melihat layar handphonemu. Menunggu balasan dari pemilik hatimu…

“Duh, dia ajak ketemuan nih, aku jawab iya aja ya”

“Udahlah, ngapain mengharap lagi”

tanpa kau sadari layar handphone mu menyala menandakan adanya balasan dari pemilik hatimu

“sepertnya besok saja kita ketemu, aku lagi sibuk”

kekecewaamu memuncak dan semakin tak karuan. pikiran kau tambah kacau. dengan lesu dan berantakan kau menuju parkiran.

tanpa disangka kau berpapasan dengan pemilik hati itu, kau tak ingin menatap nya tapi kenapa kau malah berhenti dan berbalik?

“apa kabar?” tanya pemilik hati sambil menjabat tangan ku

“baik, besok ketemu kan?” sambil membalas jabatan tangannya dan kau merasa gemetar dan gugup

dia hanya tersenyum membalas pertanyaanku barusan. kau merasa rindu dan ingin memeluknya saat itu juga dan kau berpikir sekarang dia bukan pemilik hatimu lagi…

dan saat ku berbalik lagi kau tau dia menatapmu…

Iklan

Jalanin ajah…

hulahup hai!!! pengen kasih tips buat yang suka di bully haha *ketawasambilkoprol mungkin buat  kamu yang gapernah di bully bisa kasih tips buat temen kamu yang suka di bully tapi kalo temen kamu gapernah di bully kamu kasih tips buat keluarga kamu yang suka di bully kalo ga ada ini pelajaran kamu biar kamu ga bully orang…

bully? paan tuh? menurut ane dan pakar nya sejenis intimidasi oooooghhh parah… jadi bullying tuh ada jenis nya sob, tuh buat kamu yang suka bully baca biar cerdas wkwk 

  1. fisik: pukul memukul gitu
  2. psikologis: gosip (anak cewe suka gosip wkwk)
  3. verbal: mengejek fisik

ketiga di atas itu contoh secara umum guys…sebenernya masih banyak lagi dan bullying ini parah nya dilakukan oleh anak-anak remaja…

buat lo yang suka di bully, sabar aja woles men! selama lu ga baper (bawa perasaan) dengan semua haters pasti aman! wkwk biarin orang ngatain apa yang penting tunjukin prestasimu! biarin mau ngoceh apapun sampai capek mulutnya. kalo ada yang teror cuekin aja hadapin semua nya dengan sabar dan berdoa. semua terserah kalian sih gimana menghadapi nya kalau aku sendiri sih sama seperti yang kujelaskan tadi kalo aku cuek dan ga perduli sama yang ga penting hihi

ohayu! oke sampai jumpa lagi! 

xoxo:)

5SOS Bazzar @HUTSMADA32th

hallo…hallo Bandung:))) mo share tentang pengalaman gitcu hehe

jadi ini 1st aku ikutan bazzar di sekolah, harusnya sih udah ke 2nd aku ikutan cuma thn lalu aku lomba puisi gitu deh jadi ga ikutan…

oke back to the topic yaw^.^

jadi tuh 5SOS itu perwakilan dari kelas 12 Ipa 5 yang beranggota kan sebanyak 25k wah salah deng wkwk 25 org dan di pimpin oleh wali kelas kami Bapak Rudy Hilkya…

sebelum hari H badai besar datang… syukur tidak terjadi hal yg mengerikan… hari 1 kami semua (ga semua) wkwk dekor stand jujur lelah ya ternyata haha…ini dr jam 06-10 loh:( lelah adek…. penjualan di hari pertama sangat lumayan…

di hari ke 2 lebih santai dan semuanya mau bantuin kok, jadi ada yang tawarin keliling, jadi kasir di stan, bagian buat minuman, bagian bungkus ayam, dan saya bagian teriak2:( wkwk jadi temenku goza bawa mic sama pengerasnya jd aku ngomong gini “kak ayamnya kak halal, kk kapan halalin adek” “kak sini deh, CU apa yang seger?” trus di sahutin sama salah satu pelanggan “Gatau apa emang?” “CUma kakak, beli ka beli yo” dan dia beli:)) asik haha terus kan stand 5SOS besebrangan sama stand Acoustic (12 Ipa 2) mereka juga bawa mic dan pengeras gitu, jadi ada Assa kan jd yang teriak2 juga trus kami sahut2an. aku bantu stand mereka dan Assa bantu stand 5SOS hehe

masih di hari ke 2,pokoknya rame deh! yang paling lelah sih merapikan stand lagi haha…

trus hari ke 3… hari terakhir lebih santai juga dan penjualan sangat besar disini saya mengerti apa artinya kebersamaan dari acara ini sebelum nunjukin quotes saya kasih foto dlu, kata org no pic hoax wkwk

ini foto bareng wali kelas kami Bapak Rudy trs ini di hari ke 3 btw yg ikutan foto dikit beut:( syedih

   
 aku yg pake jilban pink wkwk promo diri sendiri:) 

oiya buat yang baca blog ini tahun depan jgn lupa ya ke acara Hut Smada! dijamin kenyang dgn harga murmer:) tapi kita gabakal ketemu di acara itu karna saya sudah luluz wkwk…

oke itu sebagian kecil pengalmanku dan rekans 5SOS yang saya cintai xoxo:))

Sebuah momen sederhana, momen masa kecil yang menggetarkan. Sebuah percik kehidupan yang akan menjadi kenangan. Kenangan yang bisa menyelamatkan Bayek dan saudara-saudaranya kelak dalam hidup selanjutnya. Sebuah kebersamaan yang akan mengikat mereka, ke mana pun mereka pergi. Hangat matahari pagi itu akan menemani hidup mereka. Selamanya. -Ibuk, Iwan Setyawan

Setitik Kenangan Indah 

ketika jemari mu menyentuh pipiku

untuk menghapuskan setiap tetes air mata yang terjatuh…

malam itu… kau berikan aku kecupan hangat dan mengatakan aku telah beranjak dewasa…

dan kau nyanyikan sebuah alunan lagu untuk ku…lagu terakhir darimu

saat bingkai masa lalu teringat kembali…selalu ada doa terucap agar kau lekas sembuh dan pulih kala itu.

ku suguhkan jeruk hangat dan semanguk bubur tanpa ku tau semua ini akan berakhir…

terbingkai juga senyum indahmu, dan pada saat aku memeluk dan mencium mu untuk terakhir kalinya… 

ayah….

Cinta Tak Terbalas

Aku memang jauh dari kesempurnan…

namun, memiliki cinta yang begitu sempurna untukmu. 

aku mencintaimu, tak melihat apa kekuranganmu. setelah semua nya yang telah aku korbankan hanya satu alasannku, karna ku ingin melihat senyum indahmu. 

mungkin kamu tak memperdulikan diriku. namun, aku masih menunggu mu dengan setia, mungkin juga cintamu bukan untuku. namun, aku masih tersenyum dan merelakan nya.

apa ini? yang dinamakan cinta tak terbalas, cinta yang membuatku remuk saat mencintai namun tak dicintai memang cinta itu harus memiliki. 

tapi, salah? salah apa bila aku terlalu mencintaimu? aku sadar aku tak pantas untukmu

namun dengar dengar hati kecilku bicara bahwa aku akan selalu menyanyangimu walau kau tak pernah perduli, perduli akan cintaku…

dengar puisi ini di: https://soundcloud.com/ghina30/tak-terbalas-new14-mp2

Si kudet kulit wajah

hoho lagi pen nulis aja…pen share ttg kulit wajah aku nan aneh!!!

dulu masa awal puber tuh kelas 2 smp-3 smp, muka tuh kek peternakan jerawat wkwk jadi sama ayah dlu suka facial gt tiap pulang sklh loh, trs agak bersih dan stop ehhhh muncul lg jerawatnya

akhirnya aku suka cr tips2 aku coba aja semua nya mulai dari tea tree oil by the body shop, merk agnes, biore, bla bla bla ttp ga mempan coy wkwk akhirnya aku nyerah waktu kelas 1 sma gt aku pakai sabun mandi buat cuci muka dan muka ku bersih wkwk ga ada jerawat membandel! 

baru kelas 2 dan 3 sma ini suka ya coba2 masker muka akhirnya ga cocok aku coba beli facial foam etude gt ga cocok juga ya aku kesel akhinya pake sabun mandi lagi…

kudet bener dahhh ga bisa bersentuhan dengan hal2 yg ajib huhu :’)

Noda kuning di baju putih? hilangkan cepat!

heiiiii ghina mau bagi2 tips, salah pakai deodorant bikin baju kita kena apes… kmrin karna deo yang biasa ku pakai habis terpakasa aku pakai deo yang masih ada (ga cocok sama deo ini) karna buru2 jadi saat deo masih basah aku langsung memakai baju seragam.

dan kabar buruknya, sehabis pulang sekolah ku lihat baju putihku (dibagian lengan bawah a.k.a ketiak *maaf) menjadi kekuningan:(((

aku coba rendam menggunakan satu merk pemutih baju tdk mempan juga, aku campur pemutih+deterjem tidak mempan juga. Dann setelah mencari tau di berbagai web menggatakan noda kuning itu bisa hilang jika menggunakan

  • baking soda
  • cuka
  • dll

dan aku menampurkan baking soda+cuka, pada bagian yang bernoda ku sikat menggunakan sikat gigi(bekas) kemudian akan terjadi seperti gelembung2 terus ku ulangi lagi hingga noda hilang:)) selesaiiii!!!! 

NB: tergantung sebesar apa noda nya ya, setebal nodanya berarti usahanya semakin berat hihi:))

Darurat Asap Kota Cantik (Palangka Raya)

Hallooooo!!!! Ini sudah masuk bulan oktober biasanya kan musim hujan ya? tapiiiiiiii…di kota ‘cantik’ Palangkaraya belumm. lho? kok bisa???? ya itu saya pun tidak tahu hehe…

sudah HAMPIR 1 bulan ini kami merasakan embun, eh bukan embun deng tapi kabut asap…sebenarnya tiap tahun pada musim kemarau di tempat kami (selalu) terjadi kabut asap… sama halnya dengan daerah sumatera dan sekitarnya #jangan_bakar_lahan

ya jika anda tau penyebabnya ini bukan lah karena tidak disengaja, tapi ada orang2 yang mencuri2 kesempatan untuk membuat lahan nya gundul gengs tentu saja dengan membakarnya. dengan kondisi tanah yang bersifat “gambut” api akan menjalar ke tempat yang lainnya…

pemerintah juga sdh melakukan aksinya tapi hasilnya nihilll. bahkan kami murid sekolahpun diliburkan selama kurang lebih 3 minggu. jujur saya sangat sedih karena pelajaran banyak sekali tertinggal. mana lagi saya sdh kelas 3 sma yang sebentar lagi ingin lulussss saya sangat stresss:”))

saya berdoa semoga akan turun hujan yang sangat derass, doakan kota kami dan kota lainnya yang mendapatkan musibah kabut asap bisa mendapatkan hujann… huhu 

jangan suka bakar lahan sembaragan!!!! ingat generasi kita selanjutnya, biarkan mereka merasakan hijaunya pepohonan;) salam sehat!!!!

Doa Seusai Belajar Dari Pak Rudy

Pada masa lalu saya telah menulis doa sebelum belajar atau doa belajar yang dilakukan sebelum dan sesudah belajar, anda bisa melihat pada laman Doa Belajar di guraru.org dan Tips Belajar ala Fisikarudy. Setelah saya mempelajari isinya bertahun-tahun, maka sejak masuk di kelas XII MIPA-6 kemarin saya bertekad untuk menambah doa seusai belajar sebagai berikut : […]

https://fisikarudy.wordpress.com/2015/08/06/doa-seusai-belajar/